Kamis, 19 Mei 2016

MENELUSURI GOA ASEM

GOA ASEM BERADA DI KAMPUNG SIANGIN DESA LEUWIKARET KECAMATAN KLAPANUNGGAL KABUPATEN BOGOR

Menjelajahi gelapnya goa, mencium bau lembab bebatuan di dalamnya, menuruni mulut goa dengan seutas tali, pasti seru dan menantang untuk mengisi liburan bukan?
Bagi anda yang ingin mencoba menjelajahi goa, explorasi di Goa Asem, Kampung Guha Siangin, Desa Leuwikaret, Kecamatan Klapanunggal, Bogor, Jabar, mungkin bisa jadi alternatif pilihan. sebab, goa ini cocok untuk penjelajah goa pemula.

Untuk memasuki goa, anda harus menuruni mulut goa hingga kedalaman 20 meter di bawah tanah. Sebab letak dasar vertikal goa ini agak bergeser beberapa meter dari mulut goa.
Mulut goa ini sering disebut lubang jarum, karena hanya berupa celah sempit yang hanya bisa dilewati satu orang. Namun, setelah melalui celah sempit tersebut, anda akan melihat keajaiban di bawah tanah, sebuah ruangan cukup besar, atau oleh penelusur gua sering disebut ’chamber’.
Di ’kamar’ ini anda bisa melihat cekungan sungai di bawah tanah. Di dalam chamber tersebut juga terdapat serangga gua. Serangga ini punya antena yang lebih panjang dari serangga daratan biasa.

Gua Asem yang memiliki panjang sekitar 80 meter dengan lebar hingga 5 meter serta memiliki tiga tingkatan tersebut menjadi salah satu daya tarik para pegiat wisata alam bebas khususnya bagi penjelajah goa pemula.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Wah seru ya kayak nya... Apakah d kenakan tarif atau biaya paket nya untuk bisa masuk ke goa asem tersebut? Salam "